telset

Google Maps Tampilkan Detail Peta Korea Utara

Kota Pyongyang, Korea Utara di Google Maps
Kota Pyongyang, Korea Utara di Google Maps

Jakarta – Google telah melakukan beberapa pembaruan di layanan pemetaannya, Google Maps, dengan menambahkan beberapa lokasi baru. Salah satu yang baru itu adalah peta wilayah Korea Utara.

Pembaruan ini cukup menarik karena telah berhasil memasukan peta wilayah Korea Utara. Seperti diketahui, Korea Utara selama ini dikenal sangat terisolasi. Pemerintah negara tersebut membatasi kebebasan informasi dan akses Internet ke Negara Sosialis itu.

Pembaruan cartograpgy dari layanan Maps terbaru ini merupakan hasil kerja Google Map Maker yang diselesaikan oleh ‘komunitas carthographer’. Komunitas ini memasukkan sejumlah lokasi-lokasi pusat keramaian dan juga beberapa jalan.

“Untuk membangun peta ini, sebuah komunitas warga carthographer secara bersama-sama kumpul di Google Map Maker dan berkontribusi menambahkan nama jalan dan tempat-tempat menarik,” ujar Jayanth Mysore, Senior Product Manager Google Map Maker.

“Upaya ini sudah berlangsung selama beberapa tahun dan hari ini peta baru Korea Utara sudah siap dan tersedia di Google Maps,” sambungnya, seperti dikutip telsetNews dari Telegraph, Selasa (29/1).

Dengan keterbukaan akses ini, kita sekarang telah bisa melihat dengan lebih jelas wilayah ibu kota Korea Utara, Pyongyang di Google Maps. Berikut ini gambar foto perbandingan saat sebelum dan sesudah dilakukan pembaruan:

Peta sebelum perubahan

Peta Korea Utara sebelum perubahan

 

 

Peta sesudah perubahan

Peta Korea Utara setelah perubahan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0