Google Maps “Nyambi” Jadi Penyedia Lahan Parkir

Telset.id, Jakarta – Seperti yang Anda tahu, Google Maps kini sudah semakin pintar. Tak hanya sebagai penunjuk arah, aplikasi ini juga bisa sebagai pemantau lalu lintas dan bahkan memesan ojek atau taksi online. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, Google Maps juga punya tugas baru sebagai “penyedia lahan parkir”.

Fitu baru di Google Maps ini akan memberikan petunjuk jika ada tempat parkir yang kosong bagi penggunanya, yang kebetulan sedang mencari lahan parkir untuk kendaraan mereka.

Dilansir Tim Telset.id dari Android Police, nantinya Google Maps akan menampilkan ikon bulat berwarna biru dengan huruf P kecil di tengahnya jika lahan parkir memang tersedia atau masih kosong untuk ditempati. Tak hanya itu, Google Maps juga akan memberikan informasi jelas mengenai situasi dari tempat parkir yang dituju.

Google Maps

[Baca juga: 5 Aplikasi Ini Bisa Gantikan Google Maps]

Terdapat tiga kategori tempat parkir berdasarkan ketersediaan ruang parkirnya yakni easy, medium dan limited. Khusus untuk kategori limited, akan muncul tanda P berwarna merah yang mengisyaratkan jika lahan parkir memang sedang terbatas atau tidak bisa ditempati.

[Baca juga: Apple Patenkan Teknologi Augmented Reality Maps]

Memang fitur untuk menemukan tempat parkir ini sebelumnya sudah hadir di Waze yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Dan sepertinya Google sebagai pemilik Waze menginginkan fitur tersebut hadir juga di aplikasi navigasi utama mereka yakni Google Maps.

Namun sayangnya, fitur yang menarik ini baru akan hadir pada Google Maps v9.44 beta. Sehingga mungkin akan perlu beberapa waktu lagi untuk Google menyediakan pembaruan tersebut secara resmi di Google Play. Jadi tunggu saja ya! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI