telset

Google Maps Informasikan Traffic Lalu Lintas Bandung

Peta Bandung di Google Maps (istimewa/Google)
Peta Bandung di Google Maps (istimewa/Google)

Jakarta – Setelah resmi hadir di Indonesia setahun yang lalu, Google terus mengembangkan cakupan area layanan pemetaannya. Yang terbaru, raksasa mesin pencari itu menghadirkan lapisan lalu lintas (traffic layer) kota Bandung di Google Maps.

Lapisan lalu lintas ini menyediakan data tentang arus lalu lintas dan kondisi kemacetan di jalan secara langsung (real time), sehingga bisa mempermudah dan membantu pengguna menemukan jalan ke tujuan mereka selancar dan secepat mungkin.

Dalam peta tersebut, diberikan indikator warna yang berbeda sebagai informasi tambahan dan keterangan aktivitas di jalan. Seperti misalnya, untuk peta jalan berwarna merah menerangkan kondisi kemacetan yang luar biasa, kuning untuk padat merayap, dan hijau untuk lalu lintas lancar.

Menurut keterangan pers yang diterima telsetNews, Rabu (06/03), data yang digunakan Google berasal dari berbagai sumber. Yakni berasal dari instansi perhubungan, penyedia data pribadi, dan juga pengguna Google Maps di ponsel yang memberikan informasi melalui fitur crowdsourcing lalu lintas.

Peta akan memberikan keterangan secara real-time, dengan melakukan refreshing dalam beberapa menit yang disesuaikan dengan situasi terbaru.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat kota Bandung di Google Maps, dan ingin tahu kondisi terkini arus lalu lintas di kota tersebut, bisa klik halaman ini: http://maps.google.co.id.[lkh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0