Google Maps akan Punya ‘Wajah Baru’ Lebih Impresif

Google Maps dengan Interface baru
Google Maps dengan Interface baru

Jakarta – Bagi Anda pengguna aktif Google Maps, ada berita bagus untuk Anda.  Menurut informasi yang didapat, tidak lama lagi aplikasi pemetaan buatan Google itu akan memiliki interface baru.

Google Operating System (GOS), sebuah blog yang menyediakan berita resmi Google menyebutkan, saat ini Google tengah menyiapkan debut untuk interface baru aplikasi Google Maps.

Seperti dikutip telsetNews dari Mashable, Rabu (8/5), desain baru ini akan menghilangkan sidebar, dan akan menempatkan informasi di bagian atas sebagai jendela diatas gambar map full-screen.

Fitur baru lainnya adalah memungkinkan pengguna untuk menyaring hasil pencarian lokal ke tempat-tempat yang direkomendasikan oleh top review atau pengguna dalam Google+ circle.

Interface baru Google Maps diklaim akan lebih impresif dan kemungkinan tampilan baru ini bisa dinikmati di banyak perangkat yang ada di pasaran saat ini. Google terus mengubah fokus dari sebelumnya di elemen navigasi, tombol, dan sidebar serta ke map itu sendiri.

Sayangnya blog GOS tidak memberitahu kapan tampilan baru Google Maps ini akan diperkenalkan. Namun banyak yang memprediksi Google akan memamerkan tampilan baru ini di acara konferensi tahunan untuk developer Google I/O pada minggu depan. [HBS]

Google Maps interface baru 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0