telset

Google Luncurkan YouTube Go di India

Telset.id, Jakarta – Google akhirnya meresmikan layanan terbarunya YouTube Go. India menjadi negara pertama di dunia yang beruntung bisa menikmati layanan “YouTube versi offline” ini, sebelum nantinya aplikasi akan dirilis ke negara lain.

Layanan YouTube Go memungkinkan pengguna bisa menyimpan video untuk dilihat secara offline. YouTube juga memberikan opsi kualitas dan ukuran file, sehingga pengguna dapat melihat berapa banyak data download.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan local sharing dengan pengguna terdekat, tanpa menggunakan data apapun alias secara offline. Aplikasi ini dibangun berdasarkan fitur Smart Offline yang diluncurkan YouTube pertama di India awal tahun ini.

India dipilih sebagai tempat pertama dirilisnya YouTube Go karena aplikasi ini memang khusus dibuat untuk pengguna di area yang memiliki keterbatasan konektivitas Internet.

Google meluncurkan YouTube Go dalam sebuah event Google yang digelar di Delhi, India. Selain mengumumkan aplikasi barunya, raksasa mesin pencarian ini juga memperkenalkan produk-produk baru yang ditujukan untuk pasar India,

Untuk saat ini pengguna India sudah bisa mendaftar YouTube Go, tapi masih belum pasti kapan aplikasi akan dirilis di negara lain. Apakah YouTube Go juga akan masuk ke Indonesia setelah gonjang-ganjing masalah pajak yang dihadapi Google di Indonesia? Kita lihat saja nanti. [HBS]

 

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0