telset

Google Luncurkan ChromeBook C7

Jakarta – Setelah menggandeng Samsung untuk meluncurkan Chromebook perdananya, kini Google kembali menggandeng Acer sebagai mitra barunya untuk meluncurkan Chromebook C7 sebagai generasi berikutnya.

ChromeBook C7 merupakan notebook dengan layar berdimensi 11.6 inch dan menggunakan sistem operasi Chrome OS berbasis Linux. Perangkat yang diklaim memiliki tampilan layar yang lebih terang ini didesain dengan keyboard Qwerty full size, dengan trackpad yang luas untuk menavigasi kursor di desktop.

Meski tidak menggunakan media storage jenis SSD kapasvseperti seri terdahulunya, C7 mampu memberikan waktu booting mencapai hitungan 1.8 detik. Harddisk ini juga memiliki kapasitas sebesar 320GB, dengan tambahan penyimpanan awan Google sebesar 100GB.

Sedangkan untuk menopang kinerjanya, Acer menanamkan prosesor Intel Celeron 847 dengan kecepatan 1.1GHz dan memori RAM sebesar 2GB. Dan juga beberapa konektivitas seperti notebook lainnya, yaitu port HDMI, dan port USB.

Rencananya Chromebook C7 akan mulai dipasarkan untuk wilayah Amerika dan Inggris, dengan kisaran harga USD 200. Demikian dikutip dari thenextweb, Selasa (13/11). [wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0