Google Keok di Korea Selatan

google-vs-naver

Jakarta – Perusahaan Internet asal Korea Selatan, Naver.com, dikabarkan telah berhasil menjadi situs pencarian lokal yang paling sering di akses. Bahkan, perusahaan Internet ini telah berhasil mengungguli Google yang telah mendominasi dunia.

Lee Hae-Jin merupakan orang dibalik perusahan Naver Corp, yang juga telah berhasil mengembangkan aplikasi messaging Line, dan menjadi aplikasi yang cukup dikenal. Dan sekarang, Lee bertekad untuk berjuang dan berusaha untuk juga mengenalkan Naver.com sebagai situs yang dikenal di dunia, bukan hanya di Korea Selatan.

“Saya memainkan peran sebagai pemain sayap penyerang, dan perlu melebarkan sayap untuk menerobos pasar global dan menguasainya,” ujar Lee, dikutip telsetNews dari Reuters, Senin (07/07).

Untuk jumlah penggunanya sendiri, Naver dikabarkan memiliki 470 juta pengguna meski hadir dengan tampilan desain yang terlihat sederhana. Menurut catatan penelitian KoreanClick, Naver berhasil menguasai 75% pasar mesin pencarian, dimana jauh lebih tinggi dibandingkan Google yang hanya tercatat memegang komposisi sebanyak 2% saja.

Namun kabarnya, Lee bertekad untuk menjual sahamnya di Line Corp yang berada di Tokyo dan New York untuk mendanai ekspansi Naver.com di pasar Global. Dikabarkan, Lee memiliki jumlah saham atau aset senilai USD 20 Milyar. WoW! (wnh).

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI