Google Kembangkan Kernel 3.8 Pada Key Lime Pie

Android Key Lime Pie
Android Key Lime Pie

Jakarta – Google banyak menelurkan sistem Android dalam berbagai versi. Kali ini, raksasa mesin pencarian buka suara kepada publik bahwa mereka sedang bereksperimen untuk mengembangkan Andorid berbasis kernel Linux 3.8 dalam kemasan baru yang kabarnya akan disematkan ke dalam Android 5.0 Key Lime Pie.

Pengguna smartphone dengan platform Android 5.0 Key Lime Pie tidak akan merasakan perbedaan saat menggunakannya. Namun sebenarnya, di dalam sistem operasi tersebut sudah tersemat sejumlah teknologi canggih untuk memaksimalkan kinerja sistem operasi.

Meski diberi label eksperimen, tetapi kelihatannya Google akan tancap gas untuk mengembangkan kernel terbarunya ini. Setelah eksperimen ini selesai, kabarnya Google akan menyematkan fitur seperti kemajuan prosesor Samsung Exynos DRM, driver open-source NVIDIA Tegra yang teroptimaisasi untuk Android,

Selain itu, pengunaan RAM juga akan lebih efisien. Semua ini akan terwujud berkat pengembangan kernel 3.8 yang sedang diuji coba oleh Google.

Dalam beberapa bulan mendatang, diharapkan racikan kernel Linux 3.8 akan hadir saat Android 5.0 Key Lime Pie dirilis. Demikian yang telsetNews kutip dari Phoronix, Jumat (1/3).[lkh/hbs]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0