telset

Google Kantongi Pendapatan USD 50 Miliar di 2012

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Google berhasil mengantongi pendapatan sebesar USD 14,4 miliar di kuartal keempat tahun 2012, atau naik 36% dibanding tahun sebelumnya. Google juga untuk pertama kalinya berhasil mencatat pendapatan USD 50 miliar sepanjang tahun 2012 lalu.

Pendapatan Google di kuartal keempat 2012 ini melampaui ekspektasi dari para analis selama ini. Google sepanjang tahun 2012 lalu berhasil mengantongi pendapatan sebesar USD 50 miliar, naik dibanding tahun 2011 yang mencatat USD37,9 miliar.

“Bukan prestasi yang buruk dalam satu setengah dekade. Ini adalah waktu yang sangat menarik untuk berada di Google, kita menghadapi peluang luar biasa sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada manfaat pengguna,” kata CEO Google Larry Page, dalam keterangannya yang dilansir Cnet, Rabu (23/1).

Saham Google juga tercatat naik menjadi USD 27 per lembar saham, atau naik hampir 4 persen saat penutupan perdagangan saham kemarin.

Sementara biaya per klik, yang menjadi ukuran berapa banyak pengiklan membayar untuk lalu lintas di Google meningkat 2 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, namun turun 6 persen dari tahun sebelumnya. [hbs]

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0