telset

Google Jawab Keluhan Pengguna Windows Phone

Google Maps di WP
Google Maps di Windows Phone

Jakarta – Google memberikan pernyataan resminya untuk menjawab keluhan dari pengguna Windows Phone 7 dan 8, terkait kegagalan mereka mengakses Google Maps.

Keluhan ini awalnya disampaikan pengguna di sebuah forum milik situs teknologi The Verge. Kemudian belakangan keluhan ini semakin berkembang dan menjadi bahan tulisan di berbagai media.

Masalah yang dikeluhkan para pengguna Windows 7 dan 8 adalah, saat mereka mencoba masuk ke Google Maps dari Windows Phone, mereka malah dialihkan ke homepage Google.

Mendapat berbagai keluhan tersebut, Google segera membuat pernyataan resmi untuk menjelaskan masalah ini. Intinya Google mengatakan, bahwa versi mobile web Google Maps dioptimalkan untuk browser WebKit seperti Chrome dan Safari.

Nah, masalahnya adalah, Internet Explorer bukanlah browser WebKit, maka piranti Windows Phone tidak mampu mengakses Google Maps di mobile web. Selain itu, Google Maps tidak didukung secara resmi di sistem operasi Windows Phone, demikian seperti dikutip telsetNews dari UberGizmo, Sabtu (5/1).

Pernyataan Google ini sekaligus merespon kabar miring yang menyebutkan bahwa Google sengaja melakukannya karena dipicu persaingan yang kian memanas dengan Microsoft, sebagai pembesut Windows Phone.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0