telset

Google Janji Dukung Kegiatan Art & Teknologi di Indonesia

acara Google Open Space (dida/telsetnews)
acara Google Open Space (dida/telsetnews)

Jakarta – Setelah selesai memilih sembilan karya lukisan street art dan telah memajangnya pada beberapa gedung di Jakarta dan Bandung, pihak Google Indonesia pun akhirnya resmi menutup kegiatan tersebut. Selanjutnya, pihak Google berjanji akan terus memfasilitas kegiatan art dan teknologi di Indonesia.

Beberapa bulan yang lalu, Google Indoensia sudah mempromosikan Chrome Open Space, wadah seni lukisan beraliran street art dalam bentuk digital yang bisa diakses lewat situs openspace.co.id.

Sesuai janji Google Indonesia, sembilan lukisan pun sudah direalisasikan ke gedung di Jakarta dan Bandung. Penjurian yang dilakukan hingga 26 Desember 2012 telah berakhir.

Setelah mewadahi karya lukisan street art di dalam ruang digital, situs openspace.co.id pun rencananya akan ditutup. Aplikasi ini akan ditutup sekitar satu minggu setelah acara penutupan Google Open Space.

“Lukisan yang sudah masuk ke halaman openspace.co.id sedang diproses untuk diserahkan kembali ke komunitas yang mendukung,” jelas Sandy Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, di acara penutupan Google Open Space, Jakarta, Kamis (20/3).

Tiga bulan setelah lukisan digital di realisasikan, pihak pengelola gedung bisa menghapus karya street art bila terganggu. Namun diakui Sandy, ada pihak yang membiarkan lukisan itu tetap terpajang di gedungnya.

Pihak Google Indonesia sendiri tidak keberatan bila pihak pengelola membiarkan lukisannya terpampang di salah satu sisi gedungnya

“Keahlian kami adalah ruang maya. Jadi kami masih andalkan galeri digital sehingga belum ada rencana untuk membuat semua karyanya yang dimuat di dalam openspace.co.id ke dalam bentuk fisik,” ungkap Krishna Zulkarnain, Country Marketing Manager Google Indonesia.

Ke depannya, tambah Sandy, Google akan terus memfasilitas kegiatan art dan teknologi. “Kami berharap bisa memberikan kontribusi lagi,” imbuhnya.

Namun ia mengatakan belum tahu apakah akan memanfaatkan openspace.co.id atau bergerak di street art . “Bisa iya, bisa juga tidak. Kita lihat saja nanti,” pungkas Sandy menutup perbincangan.[LKH/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0