Google I/O 2013 Kembali ke ‘Misi’ Awal untuk Bantu Developer

Google I/O 2013
Google I/O 2013

Jakarta – Setelah sempat ‘melenceng’ dari misi awalnya, ajang Google I/O tahun 2013 ini disebutkan akan kembali ke agenda semula, yakni diprioritaskan membantu para developer dalam rangka pengembangan teknologi Android dan juga Chrome OS, bukan terfokus pada peluncuran produk baru.

Penegasan itu disampaikan pemimpin baru Android Sundar Pichai. Menurutnya, ide awal dibuatnya acara Google I/O di tahun 2008 lalu adalah untuk membantu para developer mengembangkan teknologi buatan mereka di bidang web dan mobile.

Hal ini disampaikannya setelah melihat beberapa tahun terakhir penyelenggaraan acara tersebut, Google mulai banyak menyelipkan agenda peluncuran produk hardware baru, dimana para keynote speaker sibuk mengumumkan kehadiran Android versi terbaru beserta perangkat Nexus baru.

Namun pernyataan tersebut bukan berarti tidak akan ada peluncuran produk atau layanan baru. Karena dari rumor yang beredar menyebutkan bahwa Google setidaknya sudah menyiapkan pengumuman versi terbaru Android (versi 4.3) dan juga Chrome OS.

Pichai tampaknya tidak ingin terlalu membuat para pengguna Android kecewa. Pasalnya, beberapa produk baru yang awalnya direncanakan akan diluncurkan di ajang ini, seperti Motorola X Phone, Nexus 5 dan Nexus 7 seri 2 ditunda peluncurannya.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0