Google Ingin Jalankan Chrome OS di Desktop

Jakarta – Google tak puas chrome hanya menjadi sistem operasi di netbook. Perusahaan raksasa mesin pencari ini nampaknya bernafsu ingin OS buatannya itu dapat berjalan di desktop.

Chairman dan CEO Google, Eric Schmidt menyatakan keinginannya membuat Chrome OS bisa digunakan pada komputer desktop. Niatnya ini disampaikan dalam kunjungannya di Taiwan dalam rangka perjalanan ke beberapa negara di Asia.

Namun, keinginan bos Google ini nampaknya tidak menarik minat para produsen desktop. Sebab para pembuat perangkat itu disebutkan ragu dengan nilai jual dari Chrome OS. Pasalnya, permintaan pada netbook dengan sistem operasi chrome di dalamnya masih sangat sedikit.

Chromebooks yang kurang diminati menimbulkan pertanyaan apakah desktop yang dibuat dengan Chrome OS akan laku. Chrome OS memang memiliki kelebihan boot yang cepat, tanpa biaya maupun virus.

Namun, sistem penyimpanan di cloud computing yang ditawarkan sebagai kelebihan sistem operasi ini sekaligus menjadi kekurangannya. Ketergantungan akses internet disebut-sebut sebagai masalah yang akan menyulitkan penggunanya. Nampaknya, Google harus membenahi dulu sistem operasi buatannya tersebut jika ingin membuatnya bisa diterima masyarakat secara luas.[dny/hbs]{jcomments on}

Previous articleZTE Vendor LTE Terbaik di 2011
Next articleSony Siap Hadang Rencana Kehadiran TV Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here