telset

Google Indonesia Gelar Kontes Seni Jalanan

Jakarta – Satu lagi yang terbaru dari Google Indonesia. Setelah meluncurkan Google Share the Stage, kali ini raksasa Internet itu memperkenalkan aplikasi terbarunya, Chrome Open Spaces. Aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan seni jalanan atau street art.

Aplikasi ini memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan mengkreasikan street art lewat web. Anda bisa menuangkan ide ke dalam gambar melalui internet di www.openspaces.co.id. Situs ini dapat diakses melalui semua browser yang sudah mendukung teknologi HTML5.

“Ada tiga langkah mudah yang harus dilakukan. Pertama buat karya seni. Kedua, pilih kreasi. Dan ketiga, tampilkan kreasimu di tempat umum,” ujar Sandy Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, saat acara peluncuran Chrome Open Spaces di Jakarta, Selasa (23/10).

Nantinya, lanjut Sandy, konsep gambar tersebut akan dilombakan dan hasil karya yang menang akan dilukiskan ke 9 tembok bangunan di Jakarta dan Bandung. Selain melalui proses penjurian, penentuan pemenang juga dilakukan berdasarkan voting dari pengunjung.

Kontes ini sudah dimulai dan akan berakhir pada bulan Desember 2012. Sebagai langkah awal, sebuah gambar street art karya Darbotz, seniman jalanan beraliran kontemporer telah terpampang di salah satu tembok di Jalan Panglima Polim Jakarta. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0