telset

Google+ Gusur Twitter Sebagai Jejaring Sosial Terbesar Kedua

Google plus
Google plus

Jakarta – Pelan namun pasti akhirnya Google+ berhasil merangkak naik ke peringkat kedua sebagai situs jejaring sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia setelah Facebook.

Menurut laporan terbaru yang dikeluarkan Global Web Index dari Trendstream, jumlah pengguna aktif Google+ hingga akhir tahun 2012 mencapai 343 juta pengguna. Sementara Facebook memiliki pengguna aktif sebanyak 693 juta.

Situs jejaring sosial besutan Google tersebut berhasil menggeser Twitter yang melorot ke peringkat empat, sedangkan di posisi ketiga ditempati YouTube. Demikian seperti dilansir slashgear dan dikutip telsetNews, Senin (28/1).

Maksudnya jumlah pengguna aktif disini memang berbeda dengan total jumlah pengguna secara keseluruhan. Melonjaknya jumlah pengguna aktif Google+ karena Google menghubungkan situs jejaring sosialnya ini dengan YouTube.

Cara ini dipercaya akan juga dilakukan oleh situs jejaring sosial lainnya, dimana mereka akan membuat layanan yang saling terintegrasi. Karena memang ini menjadi salah satu strategi untuk mendongkrak jumlah pengguna aktif jejaring sosial.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0