Google Glass Sudah Dijual Bebas, Harga Rp 17 Jutaan

Google Glass Explorer Edition

Jakarta –  Google Glass Explorer Edition akhirnya dilempar bebas ke pasaran. Namun untuk tahap awal, Google baru menjualnya untuk regional Amerika Serikat saja. Lantas berapa Google membanderol kacamata pintarnya tersebut?

Setelah sukses menjalankan masa percobaan bulan lalu, Google akhirnya mengumumkan menjual secara bebas Google Glass Explorer Edition ke pasaran. Pengumuman ini disampaikan Google melalui laman blog resmi Google Glass

Google juga merilis sebuah video yang menampilkan ucapan terima kasih mereka kepada para pengguna yang telah mengikuti ujicoba di periode closed beta. Demikian seperti dikutip telsetNews dari Neowin, Rabu (14/5/2014).

Harga Google Glass Explorer Edition ini dibanderol masih cukup tinggi, yakni, USD1.500 atau sekitar Rp 17 jutaan. Google manawarkan lima pilihan warna, yakni orange, putih, hitam, coklat, dan biru.

Selain itu, pembeli juga dapat membeli aksesoris seperti frame kustom atau lensa berwarna seharga masing-masing USD225 dan USD150, dan juga diberikan bonus tempat kaca mata.

Penawaran Google Glass Explorer Edition

Tapi harap diketahui, Google Glass yang dijual bebas untuk wilayah AS ini merupakan edisi Explorer yang berarti sebenarnya masih dalam tahap beta, sehingga mungkin fiturnya tidak sebanyak versi lengkap untuk konsumen saat dijual massal.

Dari sisi harganya pun kemungkinan versi lengkap untuk konsumen akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Karena biaya produksi untuk satu perangkat Glass Google hanya sekitar USD80 atau Rp 900 ribu saja.

Nah, bagi Anda di Indonesia sudah bisa mulai menabung dari sekarang, agar nanti saat kacamata pintar berbentuk futuristik buatan Google itu masuk pasar Indonesia, bisa langsung diboyong ke rumah Anda. Selamat menabung! [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI