Google Glass Gunakan Android

CEO Google, Larry Page
CEO Google, Larry Page gunakan kacamata Google Glass

Jakarta – Kaca mata pintar Google Glass akan berjalan menggunakan sistem operasi Android. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pendiri dan juga CEO Google, Larry Page saat berbicara dalam acara pengumuman pendapatan perusahaan.

“Tidak diragukan lagi, Glass berjalan memakai Android. Kini Android sudah menjadi OS lintas perangkat, dan saya berfikir bahwa hal ini akan terus berlanjut,” kata Larry Page, yang dikutip telsetNews dari TechCrunch, Jumat (19/4).

Sebelumnya memang telah banyak spekulasi yang menyebutkan Google Glass akan menggunakan OS berbasis Android. Dan kini spekulasi tersebut akhirnya terbukti benar.

Meski Android di Google Glass sudah dimodifikasi dari versi aslinya, ini bisa menjadi berita baik untuk para pengembang. Karena dengan bahasa pemrograman yang sama, para pengembang aplikasi dapat dengan mudah mengintegrasikannya dengan Android yang ada di smartphone.

Dalam kesempatan tersebut Larry Page juga menyebutkan kemungkinan Android akan  ditanamkan di perangkat lain. Pernyataan ini membuat spekulasi bahwa Google juga akan menggunakan Android di perangkat jam tangan pintar, yang rumornya sedang disiapkan raksasa Internet itu. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0