Google for Indonesia: Intip Inovasi Google untuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Google baru saja menggelar sebuah acara bertajuk Google for Indonesia. Acara ini ditujukan untuk memperkenalkan inovasi dan solusi, sampai fitur baru yang berguna bagi pengguna mensin pencarian tersebut di Indonesia.

Menurut Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, Google for Indonesia menjadi sarana bagi perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan ikut maju menggunakan teknologi.

“Kami menciptakan produk-produk yang relevan dengan masyarakat Indonesia,” kata Randy di acara #Google4ID 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

{Baca juga: Google Chrome Bakal Beri Tanda Website Lemot}

Sejumlah solusi baru pun diperkenalkan Google, Grow with Google adalah salah satunya. Randy mengatakan, Grow with Google merupakan sarana bagi masyarakat untuk mencari peluang untuk mencari pekerjaan sampai berbisnis.

“Salah satu caranya adalah Gapura Digital. Ini membantu UMKM untuk membawa bisnis mereka ke internet,” jelasnya.

“Woman Will juga bertujuan untuk menciptakan kesempatan ekonomi untuk perempuan di Indonesia,” lanjutnya.

Lalu ada Bangkit, dimana Google bekerja sama dengan Tokopedia, Traveloka, dan Gojek untuk menjalankan program ini.

{Baca juga: Google, Apple, Microsoft dkk Saingan Bikin Kacamata Pintar}

Dijelaskan Randy, Bangkit menjadi program untuk melatih anak-anak muda tentang machine learning dan soft skill agar lulusannya bisa mendapatkan kemampuan yang dibutuhkan di era digital seperti sekarang.

Selain solusi, berbagai fitur baru juga dihadirkan Google pada layanannya, seperti Google Maps, YouTube, Google Shopping, Google Assistant, sampai Google Search.

“Google Assistant kini mengerti bahasa Indonesia. Anda bisa memesan makanan dari Gofood, kendaraan via Gojek, dan aplikasi lainnya,” pungkas Nimesh Ranjan, Google Assistant Program & NBU Lead. (FHP/IF)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI