Google Docs Diperkaya Fitur ORC

JAKARTA- Kini pengguna Internet berkembang sangat pesat, berbagai layanan online pun tumbuh subur bermunculan dimana-mana. Seiring hal tersebut, banyak yang beralih ke layanan online yang ada saat ini.

Layanan online memang menawarkan banyak kemudahan dan kepraktisan bagi para penggunanya. Layanan ini juga menyediakan pengelolaan secara sharing yang biasanya tak ada di aplikasi destop lain.

Seperi yang dilakukan Google sebagai penyedia layanan terbesar dan terpopuler saat ini kabarnya telah memperkaya keberadaan fitur Google Docs-nya. Keberadaan Google Docs ini boleh jadi secara berangsur-angsur telah memposisikan kesetaraan dengan keberadaan aplikasi sejenis yang berbasis desktop biasa. Apalagi Google Docs kini telah diperkaya oleh sebuah fitur keren terbarunya yaitu built-in Optical Character Recognition (OCR).

Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya bisa meng-upload file yang di-scan atau bahkan gambar, dan mengubahnya menjadi editable. Google kini telah memperluas jumlah bahasa asing yang didukungnya dengan 29 bahasa yang baru sehingga keseluruhan telah mencapai 34 bahasa.

Fitur-Fitur Terbaru Google Docs

1. Fitur untuk mendownload file-file yang kita simpan di Google Docs dengan ukuran sekitar 500MB, dimana kita dapat mendownloadnya ke berbagai macam ekstension.
2. View Items, Google Docs akan menunjukkan dokumen-dokumen mana saja yang belum kita lihat dengan tercetak tebal.
3. New File, File baru akan tertandai dengan warna merah tertulis new di sebelah kanan nama dokumen tersebut
4. Easy uploading, setelah memberikan fitur download, Google Docs juga memberikan fitur untuk mengupload file dokumen Anda secara mudah dengan fitur banyak file dalam sekali upload. [ana/ hbs]{jcomments on}

Previous articleAsiknya Belanja Lewat Gadget
Next articleKekuatan Baru Olympus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here