telset

Google dan LG akan Produksi Layar VR Beresolusi Tinggi

Telset.id, Jakarta – Google dan LG bakal berduet menghadirkan layar VR OLED 4,3 inci beresolusi 18 megapiksel 1.443 ppi pada pameran dagang Display Week 2018 pada akhir Mei mendatang. Layar tersebut memiliki bidang pandang luas dan ketajaman tinggi.

Menurut The Verge, spesifikasi layar seperti itu bakal menjadi yang terbaik ketimbang yang selama ini telah ada di pasaran. Ambil contoh layar HTC Vive Pro dan Oculus Rift terbaru, yang hanya beresolusi masing-masing 2.880 x 1.600 dan 2.160 x 1.200.

Coba Anda bandingkan resolusi layar HTC Vive Pro dan Oculus Rift di atas dengan milik Google dan LG yang kabarnya ada kisaran 5.500 x 3.000. Tentu saja, resolusi setinggi itu punya tingkat kerapatan nan ekstrem. Namun demikian, untuk lebih jelasnya, alangkah lebih baik jika kita menunggu presentasi yang bakal dilakukan oleh Google, dua bulan lagi.

Yang pasti, Google dan LG sudah memberi sinyal bahwa layar yang terpasang di headset Virtual Reality (VR) tersebut dijamin akan menjanjikan pengguna pengalaman yang jauh lebih dasyat. Batas antara realitas piksel menjadi kian tipis dengan kenyataan.

[Baca juga: Facebook Rilis Oculus Go, Kacamata VR Terjangkau]

Refresh rate yang tinggi juga berkontribusi positif terhadap kualitasnya. Menurut informasi, refresh rate layar Google dan LG memiliki besaran 120Hz. Refresh rate sebesar itu, seperti disebutkan sebelumnya, mengalahkan milik HTC Vive Pro dan Oculus Rift yang cuma beroperasi di 90Hz.

Dalam perjanjian kerja sama, LG mendapat tugas memproduksi panel layar, sedangkan Google menyiapkan teknologinya. Tak lama setelah dipresentasikan pada pameran dagang Display Week 2018, layar beresolusi luar biasa itu bakal rilis di pasaran.

[Baca juga: LG Terus Merugi Gara-gara Oppo dkk]

Sebelumnya, Clay Bavor selaku VP Google AR/VR telah mengungkapkan bahwa Google bermitra dengan satu produsen layar OLED terkemuka untuk membuat layar OLED berkemampuan VR. Sekarang, mitra Google itu terkuak, yakni LG. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0