telset

Google dan Apple Kompak Beli Paten Kodak

Jakarta – Walaupun Google dan Apple berseteru dan bersaing hebat, namun dibalik itu sebenarnya mereka adalah partner yang cukup akrab. Hal ini dibuktikan saat kedua raksasa itu kompak menyatukan kekuatannya untuk memiliki 1100 paten perusahaan Eastman Kodak.

Google dan Apple dikabarkan telah sepakat untuk membeli paten Kodak dengan harga yang diajukan sekitar USD 150 juta hingga USD 250 juta. Demikian yang telsetNews kutip dari Slahsgear, Selasa (10/12).

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka penjualan paten ini diharapkan bisa untuk menutupi masalah krisis keuangan yang kini sedang dialami vendor kamera tersebut. Kodak berharap akan terbebas dari kebangkrutan.

Seperti diketahui, Eastman Kodak mengalami kebangkrutan setelah perusahaan yang bermarkas di Jepang ini telah menelan kerugian sebanyak USD 5,1 milyar. Kodak terbelit hutang sebesar USD 6,5 milyar yang sudah termasuk hutang USD 950 juta kepada Citygroup.

Membuat produk baru bukan menjadi solusi terbaik bagi perusahaan melihat persaingan produk teknologi sekarang ini. Untuk itu, Kodak memilih untuk menjual sebagian paten yang mereka miliki agar menghasilkan uang untuk perusahaan. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0