Google Catat Rekor Nilai Saham Mencapai USD 861,55

Ilustrasi Google
Ilustrasi Google

Jakarta – Apple dan Google merupakan dua peruhaan raksasa teknologi yang bersaing ketat mengusai pasar. Persaingan keduanya tak hanya terjadi dari sisi teknologi, namun juga menjalar ke lantai bursa.

Setahun lalu, Apple sukses menjadi perusahaan teknologi pertama di dunia yang nilai sahamnya mencapai USD700. Namun prestasi itu ternyata tak bertahan lama, karena kini telah berhasil diambil oleh Google.

Keberhasilan Apple memang hanya berlangsung beberapa bulan saja. Apple harus menerima kenyataan nilai sahamnya terus turun, sehingga memaksa perusahaan asal Cupertino itu menerbitkan surat hutang demi lancarnya program buyback saham mereka.

Hal sebaliknya justru dialami rivalnya, Google. Jika di pertengahan Februari lalu selembar saham Google tercatat USD800, maka pada penutupan pasar saham hari Senin kemarin Google berhasil mencetak rekor baru karena selembar sahamnya dihargai USD861,55.

Seperti dikutip dari bgr, Selasa (7/5), dengan nilai tersebut, maka nilai total Google mencapai USD285,8 miliar, dan menjadikan Google sebagai perusahaan teknologi tersukses kedua di dunia.

Saat ini posisi puncak memang masih ditempati Apple dengan nilai total sebesar USD433,1 miliar, dan posisi ketiga ditempati Microsoft dengan nilai total USD281,9 miliar.

Melonjaknya nilai saham Google selama beberapa bulan terakhir membuat para analis meyakini bahwa saham Google bakal mampu mencapai USD1000 per lembarnya, dengan asumsi Android masih akan terus mendominasi platform mobile.

Selain itu, Google juga diprediksi masih bisa melaju dengan beberapa layanannya, dan juga kesuksesan yang mungkin dicapai raksasa Internet itu saat merilis Google Glass.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0