Google Bocorkan Kelemahan Apple OS X

Bug di Apple OS XJAKARTA – Setelah sebelumnya membeberkan kelemahan Windows 8.1, Google Project Zero kembali membocorkan kelemahan di sistem Apple OS X. Google mengatakan hal ini dilakukan karena pihak Apple tidak menggubris laporan mereka untuk memperbaiki bug tersebut.

Project Zero membeberkan tiga kelemahan di sistem operasi Apple OS X. Namun celah keamanan ini disebutkan masih belum masuk kategori kritis. Karena serangan hacker bisa dilakukan dengan memanfaatkan celah keamanan itu, namun mereka masih membutuhkan akses khusus.

Seperti dikutip telsetNews dari Ars Technica, Sabtu (24/1/2015), serangan yang mereka lakukan harus dikombinasikan dengan serangan yang bisa mengubah hak akses menjadi setingkat admin.

Google juga memberikan sejumlah kode yang dapat digunakan untuk menyerang kelemahan di Apple OS X. Hacker berpengalaman akan bisa menyusupkan malware hanya dengan membaca detail kelemahan itu.

Pihak Google sendiri mengklaim telah melaporkan kelemahan sistem OS X itu kepada Apple sejak 20, 21, dan 23 Oktober 2014. Namun semua laporan itu tidak ditanggapi Apple hingga melewati tenggat waktu yang diberikan, dan Google akhirnya memutuskan untuk mempublikasikan celah keamanan tersebut. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0