telset

Google Bikin ‘Sepatu Pintar’ yang Bisa Bicara

Sepatu pintar Google
Sepatu pintar Google

Jakarta – Setelah mengembangkan kacamata pintar dengan nama Google Glass, kini Google mulai mengarahkan teknologinya untuk mengembangkan konsep ‘sepatu pintar’. Apalagi ‘produk aneh’ yang dikembangkan raksasa mesin pencari ini?

Sepatu pintar ini disebutkan adalah merupakan salah satu proyek Art, Copy, & Code dari divisi Google Playground yang bekerjasama dengan produsen sepatu Adidas.

Seperti dilansir Slashgear, Senin (11/03), sepatu Google tersebut bekerja dengan mengadopsi sistem yang mereka namakan accelerometers, gyroscopes, dan pressure sensors. Sistem tersebut akan terintegrasi langsung dengan mikrofon yang terpasang di bagian lidah sepatu.

Sepatu pintar ini saat digunakan dapat ‘berbicara’ memberikan komentar atas aktifitas yang dilakukan penggunanya. Seperti misalnya, saat penggunanya hanya diam tidak melakukan aktifitas, sepatu ini akan mengajak penggunanya untuk bergerak.

Atau jika penggunanya terlalu banyak bergerak, sepatu pintar ini akan mengingatkan dan berteriak “Call 911, because you’re on fire”. Sepatu Google ini juga telah terkoneksi dengan perangkat Android pengguna dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth.

Sepatu ini masih berupa konsep dan belum diproduksi secara massal. Juru bicara Google menyebutkan, sepatu pintar ini dibuat hanya sekedar untuk eksperimen, dan tidak berarti Google akan terjun sebagai produsen sepatu. [wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0