Google Bikin Instant Messaging Baru, ‘Babel’

ilustrasi Menara Babel
ilustrasi Menara Babel

Jakarta – Google disebutkan sedang menyiapkan layanan messaging baru dengan nama Babel. Google saat ini tengah mengujicoba layanan tersebut di dua platform berbeda, yakni Android dan iOS.

Rumor ini pertama kali dilaporkan oleh Droid Life, yang menyatakan mendapatkan informasi tersebut dari sumber orang dalam Google.

Nama Babel sendiri berasal dari cerita epik lama yang merupakan asal mula terjadinya perbedaan bahasa diantara bangsa-bangsa di dunia. Nama Babel diperkirakan terinspirasi dari cerita jaman nabi-nabi itu.

Google sendiri saat ini sebenarnya memiliki beberapa layanan messaging yang  dikembangkan oleh satu pihak namun tidak bisa saling berkomunikasi serta memiliki fitur yang berbeda-beda, seperti misalnya Talk, Google+ Messenger, Gmail dan Google Voice

Menurut sumber tersebut, Google saat ini sedang mengujicoba layanan Babel pada platform yang berlainan antara lain Android, iOS, Chrome, dan layanan Google+ serta Gmail.

Google kemungkinan akan memasukan beberapa kemampuan fitur pengiriman gambar dan  memasukan juga fitur Google Talk, Google Voice dan group chat.

Berikut ini beberapa fitur yang disebutkan ada di layanan messaging Babel yang dikutip dari phandroid, Senin (1/4):

  • Mengakses semua daftar percakapan dari semua layanan
  • Tampilan UI berbasis percakapan yang baru dan fresh
  • Percakapan grup yang lebih baik
  • Mampu mengirimkan gambar
  • Peningkatan sistem notifikasi di setiap perangkat

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0