Google Berniat Caplok Twitter?

TwoogleJAKARTA – Gurita bisnis Google nampaknya akan kian besar. Meski telah menjadi salah satu perusahaan teknologi raksasa dunia, namun Google tidak puas hanya dengan bisnis miliknya.

Kini, perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, California itu dikabarkan berencana mengakuisisi Twitter. Seperti diketahui jika Twitter merupakan salah satu raksasa di jagat media sosial.

Seperti dilansir telsetNews dari Telegraph, Rabu (8/5/2015), ada dua perusahaan yang tengah melakukan penjajakan dengan Twitter. Kedua perusahaan itu disebutkan punya ketertarikan serius untuk melakukan aksi akuisisi, salah satunya disebutkan adalah Google.

Laporan senada juga dungkapkan  Goldman Sachs yang meripakan konsultan Twitter untuk melihat berbagai kemungkinan yang terjadi dari rumor yanh beredar ini.

Sayangnya baik pihak Twitter maupun Google hingga kini masih bungkam terkait dengan kabar yang beredar. Menanggapi isu tersebut, kalangan Wall Street pun menyebut kabar ini sebagai #Twoogle.

Brian Wiesner seorang analis dari Pivotal Research Group menyebut bukan tidak mungkin jika isu yang beredar akan terwujud. Mengingat situs microblogging ini merupakan salah satu perusahaan yang menjanjikan keuntungan besar.

Kabar yang beredar menyebut perusahaan raksasa pencarian itu telah menyiapkan dana cukup besar untuk mengakuisisi Twitter. Tak tanggung-tanggung dana sebesar USD 34 miliar telah disiapkan sebagai mahar untuk meminang perusahaan berlogo burung biru tersebut.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0