Google+ Berhasil Catat 100 Juta Pengguna

Jakarta – Sejak pertama kali diperkenalkan, layanan Google+ terus mengalami peningkatan dari sisi jumlah penggunanya. Perubahan terus dilakukan Google+ demi menarik pengguna baru. Hasilnya, di akhir Maret ini, Google+ telah menembus 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Jika dibandingkan tahun lalu, total penambahan pengguna layanan ini sebanyak 10 juta user baru. Tak hanya bertambah secara user, total kunjungan juga ikut meningkat. Tercatat Google+ mencapai 61 juta kunjungan di bulan Maret, atau naik 27% dibanding bulan sebelumnya.

Ini masih awal, dan kami memiliki jalan panjang untuk besar. Tapi ini perubahan sangat penting, dan kita berada di jalur yang benar. Kini telah ada lebih dari 100 juta pengguna aktif di Google+, ujar Larry Page, CEO Google dalam keterangan resminya yang Telsetnews kutip dari GooglePlus News, Senin (09/04).

Manurut Page, pihaknya telah melihat dampak yang positif di seluruh Web, dengan pengguna Google dapat merekomendasikan hasil pencarian dan video yang mereka sukai. Ini merupakan tujuan kami sejak memulai perusahaan ini, terangnya.

Walaupun Page mengatakan bahwa Google+ telah membuat banyak perubahan, namun menurut lembaga survei, ComScore menyebutkan Google Plus tidaklah sebesar yang diumbar Larry Page.

ComScore mencatat pengguna Google+ cuma menghabiskan waktu selama 2,3 menit di Google+, jauh di bawah angka pengguna Facebook yang menghabiskan waktu 7,5 jam.[tsn/hbs]

 

 

Previous articleNvidia Tegra 4 Baru akan Keluar Awal 2013?
Next articleNokia 306 akan Gunakan OS Symbian Seri 40?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here