Google Berencana akan Membuka Kantor di Indonesia

Jakarta – Tingginya tingkat pertumbuhan intenet di Indonesia telah membuat perusahaan internet rakasasa Google, berniat membuka kantor resminya di Indonesia.

Rencana tersebut muncul setelah ada pembicaraan antara Eric Schmidt, CEO Google dengan Wakil Presiden Boediono di Jakarta belum lama ini. Disebutkan, Google berminat membuka kantor cabangnya sebelum tahun 2012.

“Wakil Presiden Boediono, dan CEO Google mengadakan pertemuan di mana Google menyatakan mereka berminat untuk berinvestasi di sini dan membuka kantor lokal di Indonesia sebelum 2012,” ujar juru bicara kepresidenan Yopie Hidayat di Jakarta akhir pekan lalu.

Diungkapkan, ketertarikan Google karena dari 230 juta penduduk Indonesia yang ada saat ini, 40 juta diantaranya telah terhubung ke Internet. Biarpun angkat tergolong masih kecil™, tetapi tetap menjadikan potensi pasar yang menarik.

Sebuah studi oleh Yahoo!, saingan Google, menemukan bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar dan tercepat yang tumbuh di Asia Tenggara. Statistik tersebut tumbuh 48 % pada 2010, naik dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2009 yang hanya 22%. Indonesia juga menempati peringkat ketiga dunia sebagai pengguna Facebook.

Direktur Pengembangan Bisnis Google di Asia, Emmanuel Sauquet mengatakan bahwa tahun lalu Indonesia adalah “tempat yang tepat bagi kita untuk datang” karena pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia.[tsn/ hbs]{jcomments on}

 

Previous articleGaleri Smartfren Sambangi Kota Bangka
Next articlePenampakan Samsung Galaxy R Bocor di Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here