Google Bantu Restorasi Bletchley Park Trust

Jakarta – Perusahaan raksasa mesin pencari Google menyumbangkan dananya untuk kegiatan pemugaran museum. Tak tanggung-tanggung, jumlah dana yang digelontorkan Google menyentuh angka USD 850ribu atau setara 7 miliar rupiah.

Kegiatan amal ini merupakan salah satu program amal Google yang terkenal yakni 100 juta amal Google. Bletchley Park Trust sendiri adalah sebuah situs sejarah yang telah menjadi warisan kelas dunia serta pusat pendidikan di Inggris sana.

Ketertarikan Goolge menyumbangkan sebagian kecil dananya karena dalam situs tersebut terjadi kegiatan yang akan membuat orang terinspirasi. Tempat tersebut adalah saksi bisu dimana berbagai penemuan lahir di sana hasil pemikiran Alan Turing.

Petrus Barron, Direktur Hubungan Eksternal untuk Google mengatakan bahwa pihaknya sangat senang membatu untuk mendukung tahap proyek penting tentang pendidikan.

Kami sangat respect terhadap Bletchley Park yang telah melakukan pekerjaan besar untuk menghormati Alan Turing dan codebreakersnya. Dengan itu semoga bisa mendidik generasi berikutnya tentang sejarah komputasi modern, ujar Barron, yang dilansir Engadget, Kamis (15/12).

Sementara itu Simon Greenish, CEO dari Bletchley Park Trust, mengatakan, bantuan Google merupakan elemen terbesar dan akan terwujudnya pemahaman dasar mengenai sejarah komputasi modern.

Kami sangat berterima kasih kepada Google untuk membawa kita sangat dekat dalam mencapai tujuan pembangunan ini, kata Simon. Dengan dana bantuan Google, kami berusaha akan selesai secepat mungkin untuk merestorasi tempat ini, tambahnya.[tsn/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -