Google Babel akan Pakai Nama ‘Google Hangouts’

ilustrasi Menara Babel
ilustrasi Menara Babel

Jakarta – Rumor yang menyebutkan Google sedang menyiapkan layanan instant-messaging baru dengan nama Babel sudah cukup lama berhembus. Tapi layanan yang diprediksi akan dikenalkan pada acara Google I/O itu kemungkinan tidak memakai nama Babel, melainkan ‘Google Hangouts’.

Informasi terbaru ini ‘dibocorkan’ oleh seorang anggota forum The Verge dengan ID ryan-socio yang dikenal sebagai orang yang membocorkan lini Nexus dari Google, seminggu sebelum peluncuran resminya.

Google Babel kabarnya bakal diluncurkan sebagai Google Hangouts di ajang Google I/O. Nama ini sekaligus mengamini rumor sebelumnya yang menyebutkan Google berniat menyatakan seluruh layanan chat dan messaging mereka.

Layanan seperti Google Messenger, Google Talk akan digabungkan ke dalam Google Hangouts. Bahkan Google Voice messaging kemungkinan juga akan dimasukan, tapi mungkin baru akan disertakan sebagai update.

Seperti dikutip dari Phandroid, Selasa (7/5), aplikasi ini akan memiliki icon berwarna hijau yang mirip dengan icon yang dipakai Google+. Sumber itu juga menyebutkan, layanan ini tidak mendukung SMS/MMS dan akan terintegrasi dengan Google Now.

Selain Google Hangouts, bocoran lain yang diberikan adalah Google akan memberikan update untuk Gmail. Aplikasi ini bakal mendapatkan update ketika Google memperkenalkan Android 4.3 Jelly Bean (bukan Android 5.0 Key Lime Pie).

Tampilan UI Gmail disebutkan bakal mirip dengan tampilan terbaru Google Keep, Google Now dan juga Google Play Store. Google nampaknya ingin menyelaraskan tampilan aplikasi Gmail untuk versi iOS dan Android.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0