Google: Android Gingerbread Memegang Kendali 50%

Jakarta – Walaupun Ice Cream Sandwich menjadi sistem operasi Android tercanggih saat ini dan tentunya kehadirannya paling ditunggu, tetapi nampaknya belum beredarnya sistem operasi tersebut membuat generasi sebelumnya yakni Gingerbread dipastikan menjadi penguasa pasar. Google baru-baru ini memperlihatkan data terbaru penyebaran Android pada bulan November 2011.

Seperti yang Telsetnews kutip dari GSMArena, Selasa (06/12) dijelaskan bahwa posisi Android Gingerbread telah merajai sebanyak 50 persen. Sementara itu yang bertengger pada posisi kedua adalah Android Froyo yang semakin kecil porsinya. Saat ini Android 2.2 tersebut telah memegang kendali pasar sebanyak 35.3 persen.

Sementara itu, untuk Android Cupcake 1.5, 1,6 dan 2,1 rilis Donut Eclair.hanya mampu bertahan pada angka 0,8%, 1,3% dan 9,6% dari semua droid secara berurutan. Jika diperhitungkan bahwa satu dari sepuluh smartphone Android masih menggunakan sistem operasi tersebut.

Hanya untuk Android 3.0 atau Honeycomb, terus merangkak pasti walaupun belum menyentuh sampai 5 persen. Angka pastinya untuk kenaikan sistem operasi Android adalah 2.4%.
Lalu bagaimana dengan sistem operasi ICS 4.0? Nampaknya belum terdeteksi hingga saat ini. Semua itu disebabkan dari belum tersebarnya Google Nexus secara global.(tsn/ms)

Previous articleXL Bidik Komunitas Pelajar Lewat Layanan XL Axara
Next articlePertengan 2012, Ponsel ’‘Sony Ericsson’™ Tamat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here