Google Akuisisi Green Parrot Pictures demi YouTube

Dublin – Raksasa IT dunia, Google, benar-benar serius ingin menjadi penguasa bisnis dunia maya. Hal itu dibuktikannya dengan belum lama ini membeli perusahaan asal Irlandia, Green Parrot Pictures.

Google menyatakan tujuan pembelian tersebut untuk meningkatkan kualitas video yang di upload ke YouTube. Green Parrot Pictures sendiri merupakan bergerak dalam bidang pengolahan gambar, khususnya untuk meningkatkan kualitas gambar serta ketajaman dari goyangan kamera.

Teknologi yang digunakan perusahaan yang berbasis di Dublin itu sebenarnya telah banyak digunakan oleh beberapa studio film besar di Hollywood. Salah satunya adalah film X-Men dan Spiderman.

Seperti yang dikutip Telsetnews dari BBC, Google mengatakan bahwa teknologi Green Parrot mampu meningkatkan tampilan video postingan di situs dengan menggunakan bandwidth lebih efisien.

Sebuah pernyataan yang di tulis pada situs resmi Green Parrot Pictures mengatakan, Kami sangat gembira bisa bergabung dengan Google. Di sini kami akan menerapkan keahlian kami untuk meningkatkan pengalaman video online untuk ratusan juta pengguna di seluruh dunia dengan platform produk dan jasa yang berbeda,” tulis sumber tersebut.

Green Parrot Pictures didirikan enam tahun yang lalu oleh Anil Kokaram, seorang profesor dalam bidang teknik di Trinity College, Dublin.

Disebutkan, Google yang memiliki YouTube berencana untuk menggunakan teknologi Green Parrot untuk melakukan pemrosesan on-the-fly latar belakang dari video pengguna.

Dalam situs resmi You Tube, Jeremy Doig, Direktur Teknologi Google mengatakan, bagaimana jika ada teknologi yang dapat meningkatkan kualitas video tersebut dengan penajaman gambar, mengurangi kebisingan visual dan rendering video lebih tinggi kualitasnya, sementara video Anda  sedang diupload ke situs?

Anda bisa bayangkan betapa besar sukacita kita ketika kita menemukan sebuah perusahaan kecil ambisius berbasis di Irlandia yang dapat melakukan hal ini,” ujar Jeremy. [ss/ hbs]{jcomments on}

Previous articleTelkom Flexi Jajaki Konsolidasi StarOne
Next articleTelkom Siap Lebarkan Sayap ke Kamboja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here