Google Akan Rilis Layanan Berbagi Foto

Google PlusJAKARTA – Meski sukses sebagai perusahaan pencarian terbesar dan pembesut perangkat lunak untuk ponsel pintar, nyatanya pamor pembesut sosial media tidak berpihak pada Google. Kemunculan Google+ sejak beberapa tahun silam tidak mampu menandingi ketenaran Facebook.

Tak mau kehilangan momen, kini diketahui Google tengah menyiapkan sebuah layanan online berbagi foto. Rumor ini memang telah berhembus selama beberapa bulan terakhir, namun laporan Bloomberg menyebut hal itu akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Menariknya, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (20/5/2015), layanan berbagi foto ini nantinya dibuat bukan menjadi fitur pendukung Google+ atau aplikasi foto yang telah dimiliki Google. Bukan hanya itu, layanan berbagi foto yang akan menjadi pesaing Instagram ini dipastikan juga akan terintegrasi dengan layanan seperti Twitter dan Facebook.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California ini kabarnya juga akan memudahkan pengguna mengakses foto-foto yang tersimpan dalam Drive untuk dibagikan melalui layanan terbarunya itu. Pada perangkat Android besar kemungkinan layanan baru ini bisa menjadi back-up otomatis untuk foto-foto yang memenuhi memori ponsel.

Diprediksi layanan yang belum diketahui namanya itu akan secara resmi diumumkan di ajang konferensi tahunan Google I/O awal Juni mendatang. Mampukah kali ini Google menyabet tahta pembesut sosial media yang digilai banyak orang? [EA/HBS]

SourceBloomberg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0