Google akan Perkenalkan Smartwatch di Ajang I/O 2013?

Google smartwatch
Google smartwatch

Jakarta – Mendekati tanggal dibukanya acara konferensi bagi developer Google I/O 2013, beragam rumor semain banyak berseliweran. Kabar teranyar yang didapa menyebutkan Google akan mengumumkan jam tangan pintarnya di acara tersebut.

Kabar yang menyebutkan bahwa Google tengah menyiapkan perangkat smartwatch sebenarnya sudah cukup lama terdengar. Bahkan jam tangan pintar buatan Google ini sudah 3 kali menunjukan wujudnya, yakni di kantor Google di Berlin, Manchester dan Mountain View.

Menurut orang dalam Google, Interface dari smartwatch Google ini sangat mirip dengan Google Glass, namun perangkat tersebut masih belum bisa menjadi sebuah perangkat standalone.

Lalu bagaimana jam tangan pintar ini terkoneksi Internet? Smartwatch dari Google ini disebutkan membutuhkan bantuan koneksi internet yang didapat dari tethering smartphone. Demikian seperti dikutip dari androidauthority, Selasa (14/5).

Google menyerahkan proses produksinya kepada Motorola, mengingat perusahaan tersebut dulu juga pernah merilis smartwatch. Ya, Motorola memang sempat memproduksi sebuah smartwatch dengan nama MOTOACTV.

Sayangnya walaupun jam tangan tersebut memiliki kualitas yang bagus, namun saat itu pasar belum siap sehingga mengakibatkan perangkat jam tangan pintar Motorola itu tidak laku di pasaran.

Untuk tahu lebih banyak tentang smartwatch buatan Google ini, lebih baik kita tunggu saja hingga Rabu besok saat acara Google I/O resmi dibuka. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0