Google akan Dandani Chrome ala Material Design

Telset.id – Material Design adalah bahasa desain antarmuka yang dikembangkan oleh Google. Transisi ke Material Design sudah sukses di OS Android. Kesuksesan tersebut ditandai dengan aplikasi yang lebih responsif, memudahkan mata dan bahkan mengalahkan tampilan antarmuka iOS dalam beberapa hal.

Google berencana untuk menjiplak kesuksesan transisi Android ke Material Design ke Chrome browser. Bisik-bisik dari dalam Google menyebutkan bahwa implementasi Material Design ke Chrome akan tampak pada OS Chrome seiring dengan rilis versi baru yakni Versi 50.

Setting menu ala Material Design memperbolehkan sejumlah flag. Perubahan lain, tab atau halaman internet menggunakan sudut tajam, bukan lagi membulat. Di bagian kanan untuk kotak alamat ada tiga titik sebagai pengganti tiga barisan garis.

Selain itu, sesuai dengan tema yang ada maka Material Design di Chrome tampil dengan tema lebih hitam. Sementara pergantian lain misal kenyamanan scriolling di kotak scroll.

Seperti dikutip dari BGR, halaman untuk download juga baru. Selain itu, Google juga memperbaharui laman untuk Downloads, Extensions, Settings dan History. Sayangnya, belum ada tanggal resmi update Honor 5X dari pihak Google.[VP/HBS]

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0