telset

Gmail untuk Android Punya Fitur Balas Email Cepat

Gmail logo
Ilustrasi Gmail

Jakarta – Google baru saja melakukan pembaruan kecil pada aplikasi Gmail untuk Android. Fitur yang ditambahkan tersebut adalah untuk memudahkan pengguna membalas email dengan cepat.

Kini bagi pengguna Android, pada jendela notifikasi di akun Gmail Anda akan terlihat sebuah kotak kecil yang memberikan perintah pilihan untuk membalas, mengarsipkan, atau menghapus email yang baru masuk.

Pembaruan lain yang ditambahkan Google adalah pencarian yang lebih cepat dan saran pencarian yang lebih baik, sehingga pengguna bisa mencari pesan secara cepat. Fitur-fitur opsi cepat ini hanya tersedia untuk perangkat Android versi 4.1 ke atas.

Seperti dikutip telsetNews dari lama blog Gmail, Selasa (19/3), ada lagi penambahan kecil menarik yang dilakukan Google. Yakni pengaturan nada dering notifikasi yang berbeda-beda bagi setiap label.

“Anda bisa mengatur nada dering notifikasi sesuai yang Anda Inginkan. Misalnya Anda mengatur nada dering untuk Ibu Anda, maka saat ada email masuk, Anda bisa langsung mengetahui jika email itu dari ibu Anda,” jelas Andy Huang, Software Engineer Gmail. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0