Gmail Sekarang Bisa Terima File Email 50MB

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang selalu mengirimkan email kepada orang lain entah itu untuk urusan pekerjaan, perkuliahan atau lainnya menggunakan salah satu layanan seperti Gmail, pastinya Anda tahu jika pengiriman email di salah satu layanan milik Google tersebut memiliki batasan ukuran file email yang akan dikirimkan oleh pengguna.

Batasan ukuran itu adalah sebesar 25MB. Jadi jika pengguna Gmail ingin mengirimkan file di atas batas ukuran tersebut, mereka harus meng-upload file ke Google Drive. Nantinya link dari file itu akan disertakan pada email yang dikirimkan pengguna ke orang lain.

Tapi boleh dibilang, batasan ukuran ini dirasa begitu kecil oleh para pengguna Gmail. Nah kemungkinan Google mendengar keluhan pelanggannya sehingga akhirnya Google mengubah kebijakan batasan ukuran file ini dari 25MB menjadi 50MB. Namun perlu diingat bahwa batasan ukuran yang berubah menjadi yang lebih besar itu hanya berlaku untuk penerimaan email saja, jadi untuk pengiriman email, aturan batasan 25MB masih berlaku.

Aturan baru tersebut akan segera diluncurkan Google dalam jangka waktu 1 sampai 3 hari ke depan. So, silakan Anda yang merupakan pengguna Gmail untuk bersabar menunggu ya! (FHP)

SourceGoogle

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI