Gmail Peringatkan Pengguna Email Tidak Terenkripsi

gmail_graphic.0JAKARTA – Google sepertinya mengetahui jika salah satu produknya, Gmail sedang mengalami ancaman keamanan yang serius. Tentu Google tak tinggal diam, raksasa Internet inipun menyiapkan langkah antisipasi untuk memberikan kenyamanan pengguna.

Google dikabarkan akan fokus pada keamanan pengguna Gmail yang selalu berkirim pesan ataupun informasi penting lewat produknya ini. Google akan membantu pengguna tentang risiko dalam membuka email yang tidak terenkripsi.

Perusahaan mesin pencarian terbesar di dunia ini akan memunculkan pesan peringatan jika ada pesan yang diterima pengguna tidak terenkripsi.

Dalam sebuah posting pada blognya baru-baru ini, Google meluncurkan hasil penelitian terkait keamanan email. Studi yang dilakukan atas kerjasama dengan University of Illinois dan University of Michigan selama dua tahun ini mengungkapkan hasil yang menarik, yakni adanya peningkatan pada ketergantungan industri akan informasi yang terenkripsi.

Google berjanji akan mencegah jenis-jenis serangan agar penggunanya merasa aman dengan memberitahukan kepada penggunanya tentang email yang tidak terenkripsi dalam beberapa bulan ke depan.[MFH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI