Glassagram, Aplikasi Mirip Instagram di Google Glass

Google Glass Device
Google Glass Device

Jakarta – Dari berbagai bocoran rumor yang beredar selama ini, perangkat kacamata pintar Google Glass akan dilengkapi fitur kamera. Dan untuk melengkapi fitur ini, para pengembang Google Glass dikabarkan akan merilis aplikasi filter foto bernama Glassagram.

Mungkin sebelumnya banyak orang yang bertanya-tanya, apakah bisa foto yang diambil dari Google Glass akan diberi filter sebelum diunggah ke layanan jejaring sosial atau disebarluaskan melalui dunia maya?

Glassagram merupakan jawaban dari pertanyaan tersebut. Kini pengguna yang akan membeli Google Glass tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena pengembang Glass akan merilis aplikasi filter foto untuk Google Glass yang mereka namakan, Glassagram.

Walaupun memiliki prinsip kerja yang mirip dengan Instagram, namun Glassagram bukanlah aplikasi resmi Instagram untuk Google Glass. Kedua aplikasi ini memang menjalankan konsep yang sama, yakni memberikan filter ke foto sebelum foto tersebut diunggah ke dunia maya.

Seperti dilansir PhoneArena, Rabu (8/5), proses pengaplikasian filter di Glassagram ini disebutkan agak rumit. Pengguna harus berbagi foto ke layanan Glassagram dulu, baru pengguna dapat memilih dan mengaplikasikan filter ke foto. Kemudian  foto dikembalikan ke pengguna untuk dapat disimpan atau diunggah ke tempat lain.

Tidak ada hal baru yang ditawarkan aplikasi Glassagram. Namun mungkin menjadi terlihat menarik saat pertama Glass diluncurkan, karena aplikasi seperti ini memang sedang menjadi tren.

Sebenarnya aplikasi kamera seperti Instagram di Android stok memang banyak yang menawarkan fitur seperti ini, tapi terbatas hanya di versi 4.2 JellyBean. Sementara seperti telah diketahui, Google Glass berjalan di Android 4.0.4 ICS.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0