Gingerbread Terbanyak Digunakan, ICS Meningkat Drastis

Jakarta – Perusahaan raksasa mesin pencari, Google akhirnya merilis secara resmi data terbaru market share pengguna OS  Android. Menurut data tersebut, posisi teratas masih tetap diduduki Gingerbread. Namun pengguna Android Ice Cream Sandwich mencatat peningkatan drastis.

Banyak analis berpendapat bahwa pentingkatan ini bisa disebabkan karena banyaknya update yang tersedia dari para developer untuk perangkatnya. Tercatat, penaikkan trafik penggunan Android 4.0 lebih banyak dua kali lipat dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya menyentuh 1,6 persen.

Dengan total penggunaan sampai 2,9 persen ini, Google memastikan bahwa akan semakin banyak perangkat yang akan beralih ke Android 4.0. Demikian dikutip Telsetnews dari Android Developer, Selasa (04/04).

Sementara itu, untuk posisi tertinggi dari penggunaan Android, Gingerbread masih memegang skor tertinggi dengan prosentase total 63.7 persen. Kemudian posisi kedua ditempati Android Froyo dengan persentase 23,1 persen.

Uniknya, hingga kini pengguna Android Éclair lebih banyak dibandingkan dengan Honeycomb yang hanya menyentuh level 2,2 persen. Android Éclair sendiri berada pada urutan ketiga dengan angka 6 persen.

Dan nampaknya pengguna Android Cupcake semakin sedikit. Banyak analis berpendapat, bahwa banyak pengguna yang sudah meninggalkan ponselnya dan mengganti dengan Android terbaru. Jadi bukan ada upgrade dari CupCake ke Donut sebagaimana Gingerbread ke Ice Cream Sandwich. Berikut data market share pengguna Android yang dikeluarkan Google:

 

Previous articleMotret     Fenomena Horsehead     dengan Canon DSLR EOS 60Da
Next articleSamsung Hadirkan Empat Smart Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here