Geser HTC, Xiaomi Vendor Ponsel Terbesar ke-5 di China

Xiaomi
Xiaomi

Jakarta – Sebagai rising star, laju Xiaomi sudah diprediksi tidak akan bisa terbendung. Vendor ponsel asal China yang baru berusia 3 tahun itu dikabarkan berhasil merangsek naik sebagai vendor ponsel terbesar kelima di China.

Trend Force belum lama ini merilis laporan bahwa Xiaomi berhasil masuk jajaran lima besar vendor ponsel di China. Xiaomi menggesar HTC dan menjadi vendor terbesar ke-5 di Negeri Tirai Bambu itu.

Dengan naiknya posisi Xiaomi ke peringkat 5, maka ini akan menjadi ancaman serius bagi 4 vendor lainnya yang kini menguasai pasar ponsel China, yakni Samsung, Apple, Nokia, dan Huawei. Trend Force memprediksi, bahwa dalam beberapa tahun ke depan Xiaomi bisa menjadi vendor ketiga terbesar.

Kesuksesan Xiaomi merebut pasar ponsel China karena perusahaan tersebut menggunakan strategi mirip dengan Amazon. Xiaomi menawarkan perangkat berspesifikasi tinggi namun dijual dengan harga yang terjangkau.

Xiaomi sendiri punya rencana besar untuk bisa “go international”. Mereka telah mendatangkan dedengkot android, Hugo Bara untuk bisa membantu mereka memperluas produk dan bisnis Xiaomi secara global.

Saat di Google, Hugo Barra menjabat posisi penting sebagai Vice President Management Android.  Dan kini di Xiaomi, Barra akan mengisi posisi sebagau Vice President Xiaomi Global.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI