Gedung Putih Larang Samsung Komersialkan Foto Selfie Obama

Tweet Samsung foto selfie Obama dan Ortiz

Jakarta –  Selfie atau aktifitas memotret diri sendiri ternyata semakin digandrungi Presiden AS, Barack Obama. Salah satu foto selfie Obama yang kini tengah hangat diperbincangkan adalah foto selfie David Ortiz dan Obama yang diunggah di Twitter.

Pihak Gedung Putih ternyata tidak terlalu suka dengan “hobi baru” sang presiden. Pasalnya foto-foto selfie yang diunggah Obama justru dikomersialkan oleh vendor ternama, Samsung untuk berpromosi.

Foto selfie David Ortiz dan Obama yang diambil dalam perayaan kemenangan Red Sox di turnamen World Cup tersebut telah mendapat jutaan retweet termasuk dari Samsung yang perangkat ponselnya digunakan untuk selfie tersebut.

Tweet foto selfie Obama dan Ortiz

Nah, karena menganggap foto selfie Obama dan Ortiz itu telah dikomersialkan oleh Samsung, pihak Gedung Putih melalui sekretaris bidang kewartawanan yaitu Jay Carney menyatakan keberatannya.

Dalam pernyataannya yang dikutip telsetNews dari Wall Street Journal, Jumat (4/4/2014), pihak legal presiden Obama menyatakan keberatan jika foto selfie tersebut dijadikan materi komersial produk Samsung, terlebih karena David Ortiz memiliki kesepakatan endorsement dengan perusahaan asal Korea Selatan itu.

Namun saat ditanyakan apakah para pengacara Gedung Putih sudah membicarakan masalah tersebut dengan pihak Samsung, Carney tidak memberikan jawaban secara pasti apakah sudah melarang Samsung untuk tidak lagi “mengkomersialkan” foto selfie Obama tersebut.

Seperti diketahi, Samsung memang tengah getol memanfaatkan trend selfie untuk mempromosikan produk smartphone mereka. Samsung dinilai cukup sukses memanfaatkan foto selfie beberapa public figure dunia untuk mendongkrak produknya.

Contohnya di ajang Piala Oscar beberapa waktu lalu, Samsung sukses mempromosikan smartphone buatannya, Samsung Galaxy S5 yang digunakan para artis Hollywood untuk selfie. Saat itu foto selfie Ellen DeGeneres bersama para selebriti papan atas tersebut telah di-retweet lebih dari satu juga kali.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI