telset
spot_img

Garap Konten Lokal, Telkom Kenalkan Program untukindonesiaku.com

Kantor Telkom

Jakarta – Smartphone dan aplikasi sudah seperti dua sejoli yang sulit dipisahkan. Namun, jumlah  konten buatan luar di market place berbagai platform masih mendominasi. Terdorong untuk meningkatkan konten lokal, PT Telkom Indonesia meluncurkan program untukindonesiaku.com

Lewat program ini, Telkom berusaha untuk menyediakan wadah bagi insan digital yang memberikan aplikasi dan konten berkaitan dengan seni dan budaya Indonesia. Selain itu, Telkom juga menyediakan tempat untuk konten-konten lokal yang bernafas islami.

EMG Divisi Multimedia Telkom, Achmad Sugiarto mengatakan, jumlah konten lokal yang ada saat ini masih sangat sedikit jika dibandingkan konten buatan luar di market place.

“Hingga saat ini ada sekitar 1300 konten lokal islami yang terdiri dari resensi buku, kaligrafi, kalimah islam, serta kisah inspiratif,” jelasnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (19/12).

Ia menyebutkan, komunitas muslim digital sendiri sudah memiliki 56 jutaan anggota yang tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“Selain konten islami, kami juga akan segera meluncurkan konten-konten pariwisata, musik, dan pendidikan dalam waktu dekat,” pungkas Achmad.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0