telset

Gara-Gara WiFi, Sebuah Rumah Digerebek Polisi Anti Teror

Jakarta – Lantaran membiarkan jaringan WiFi-nya terbuka untuk umum, sebuah rumah di Indiana, Amerika Serikat, digerebek polisi. Rumah tersebut diduga menjadi tempat persembunyian dari “penebar teror” yang mengancam petugas kepolisian lewat pesan di internet.

Seperti yang Telsetnews kutip dari ubergizmo (2/7), sebuah kiriman pesan membuat gempar tim Polisi SWAT. Mereka menerima pesan melalui internet yang mengancam petugas, kehidupan petugas, dan keluarga petugas. Selain itu, penjahat juga menyebutkan tengah merakit sebuah bom.

Polisi menyelidiki dan menemukan alamat IP yang digunakan untuk mengirimkan ancaman tersebut, termasuk lokasi dimana alamat IP itu berada. Tetapi ketika polisi melakukan eksekusi, mereka menemukan rumah yang dihuni oleh keluarga yang tidak bersalah. Keluarga tersebut tidak mengetahui apa yang telah terjadi.

Kemudian, polisi mulai menyadari bahwa mereka telah disesatkan oleh alamat IP dari pesan ancaman yang diterima. Ternyata, akses Wifi milik keluarga tersebut tidak dilindungi oleh password Wifi. Kemunginan seseorang telah memanfaatkan akses Wifi dari rumah itu, dan menggunakannya untuk mengirim ancaman kepada polisi.

Kejadian ini mengungkapkan fakta bahwa alamat IP bukan hal yang dapat diandalkan untuk mengetahui lokasi dari pelaku kriminal. Bisa saja seseorang telah menjebol alamat IP dan menggunakannya untuk melancarkan niat jahatnya. Untuk itu, amankan jaringan WiFi Anda dengan password. Jangan sampai kejadian di Indiana terulang di rumah Anda. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0