telset

Pengadilan Amerika Larang Penjualan Galaxy Nexus

Jakarta – Apple berhasil memenangi perseteruannya dengan Samsung. Permohonan Apple untuk melarang penjualan Galaxy Nexus di Amerika Serikat akhirnya dikabulkan.

Samsung dianggap telah melanggar hak paten Apple yang meliputi fungsi pencarian terintegrasi. Berdasarkan yang Telsetnews kutip dari cnet, Senin (2/7), Apple berpendapat perangkat Samsung mirip dengan iPhone dan iPad dari bentuk perangkat keras, layar antarmuka, bahkan kemasan.

“Penyaduran terang-terangan semacam ini jelas kesalahan, seperti yang kami katakan beberapa kali sebelumnya, kami perlu melindungi kekayaan intelektual Apple ketika sebuah perusahaan mencuri ide kami,” tulis pernyataan resmi Apple.

Tidak tanggung-tanggung, Apple menganggap Samsung telah melanggar hak paten di empat lini. Salah satu yang dianggap telah melanggar idenya adalah, metode yang digunakan saat membuka dan mengunci layar.

Hakim Lucy Koh di Amerika Serikat menuding Samsung melanggar hak cipta Apple dan memberikan teguran. Dikatakan oleh Hakim Koh, Samsung tidak berhak membajiri pasar dengan produk yang melakukan pelanggaran.

Dalam putusannya juga dikatakan, Apple harus membayar sebesar USD 96 juta untuk mengganti kerugiaan Samsung bila tuduhan yang dilayangkannya tidak benar. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0