Gantikan Samsung, TSMC Pasok Chip iPhone Mulai 2014?

TSMC - Apple
TSMC – Apple

Jakarta – Apple sepertinya sudah benar-benar akan “meninggalkan” Samsung sebagai pemasok chip untuk perangkat iPhone. Sebagai gantinya, Apple dikabarkan telah menunjuk perusahaan asal Taiwan, TSMC.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar, TSMC akan menerima 100 persen pesanan chip prosesor dari Apple untuk memenuhi pasokan iPhone, dan akan mulai diproduksi tahun 2014.

Seperti dikutip dari PhoneArena, Minggu (5/5), untuk memenuhi pesanan dari Apple, pihak TSMC dikabarkan akan mendapat pesanan produksi chip hingga jutaan unit.

Untuk bisa memenuhi pesanan tersebut, TSMC telah mulai memindahkan 5 fasilitas produksinya di Taiwan Selatan dan memulai produksi di akhir tahun ini, dimana TSMC baru akan memulai produksi dalam jumlah besar awal tahun depan.

Jika benar informasi tersebut, maka artinya Apple akan tidak lagi memiliki ketergantungan kepada Samsung, paling tidak hingga akhir tahun ini. Karena kemungkinan chip untuk iPhone tahun ini masih diproduksi perusahaan Korea Selatan itu.

Sebelumnya sudah banyak diberitakan bahwa Apple memang berniat ingin melepaskan ketergantungan mereka ke Samsung untuk memasok chip bagi iPhone. Keputusan itu diambil setelah semakin memburuknya hubungan kedua perusahaan.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0