JAKARTA – Setelah menyandang nama baru menjadi Indosat Ooredoo, operator seluler terbesar kedua di Indonesia ini langsung mencanangkan target tinggi untuk menjadi operator digital nomor satu di Indonesia.
Menjadi nomor satu memang bukan perkara mudah, karena operator pesaing Indosat Ooredoo juga mencanangkan target yang sama. Namun anak usaha Ooredoo Group ini sangat yakin mampu untuk mewujudkan targetnya tersebut dalam tiga tahun mendatang.
“Kami targetkan dalam tiga tahun akan menjadi operator digital nomor satu. Kami ingin menjadi nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu pengalaman digital, dan brand digital nomor satu pilihan pelanggan,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, saat meluncurkan nama baru Indosat Ooredoo, Kamis (19/11/2015).
Bagi Alex, pihaknya bukan tanpa dasar mencanangkan target menjadi operator digital nomor satu. Ia mengungkapkan bahwa dalam setahun terakhir pertumbuhan data di perusahaan yang dipimpinnya itu melesat dengan pesat. Tumbuh 155% dari kuartal ketiga 2014 ke kuartal ketiga 2015.
“Layanan Data tumbuh 155%? dari Q3 tahun lalu hingga Q3 tahun ini, tapi saya tidak ingat angkanya. Pokonya bukan cuma terabyte, tapi pentabyte,” terangnya.
Selain itu, lanjut Alex, dari total 60 juta pelanggan Indosat Ooredoo, setengahnya sudah menggunakan layanan internet. Dan 19 juta di antaranya adalah pengguna aktif Facebook.
Dia juga mengatakan pihaknya akan lebih memaksimalkan layanan data setelah rampungnya refarming 4G di 1.800 MHz. Namun menurutnya, 4G bukan satu-satunya teknologi yang diandalkan dalam monetisasi layanan digital Indosat Ooredoo.
“Kami akan tetap membangun 2G, 3G, dan 4G secara bersamaan. 4G cuma salah satu akses saja. Semuanya akan kami genjot untuk layanan digital,” ujar Alex memastikan.
Sebelumnya Indosat telah resmi menyandang identitas baru. Setelah sebelumnya hanya memakai nama Indosat, kini operator yang identik dengan warna kuning itu menggunakan nama baru, Indosat Ooredoo.
[Baca juga: Indosat Resmi Ganti Nama Jadi Indosat Ooredoo]
Alex mengungkapkan, bahwa penggantian nama ini sebagai bagian dari transformasi perusahaan yang menyeluruh menuju perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia. Dia menegaskan bahwa digital akan menjadi DNA Indosat Ooredoo.
Orang nomor satu di Indosat Ooredoo ini yakin identitas baru perusahaan menjadikan Indosat Ooredoo sebagai pusat perhatian di dunia digital. Sebuah perusahaan yang muda, energik dan dinamis.
“Perusahaan kebanggaan Indonesia dengan identitas dunia,” klaimnya. [HBS]