Ganggu Apple, Huawei Gelar Acara 1 September

Telset.id, Jakarta – Huawei nampaknya tak ingin kehilangan momentum saat semua mata sekarang tertuju pada rencana pelunucuran iPhone 7. Pabrikan asal China ini ingin “memecah” perhatian orang dengan meluncurkan handset baru kelas flagship pada 1 September mendatang.

Apple memang dikabarkan akan mengumumkan iPhone 7 pada bulan September. Itu sebabnya, tak ada jalan lain bagi Huawei untuk coba mengganggu debut dari iPhone generasi terbaru itu.

Kepastian Huawei akan meluncurkan satu produk barunya pada 1 September nanti, setelah mereka mengirimkan undangan pada media untuk sebuah event yang akan berlangsung sebelum dibukanya perhelatan IFA 2016. IFA sendiri akan digelar mulai tanggal 2-7 September di Berlin, Jerman.

Masih belum jelas apa yang akan diungkap Huawei di acara tersebut. Karena masih terlalu dini untuk berspekulasi, namun tampaknya Huawei akan memperkenalkan penerus phablet Mate 8 yang dirilis tahun lalu.

Mate 8 sendiri diluncurkan pada bulan November, tapi kemungkinan Huawei memutuskan untuk meluncurkannya lebih awal. Huawei sepertinya ingin mengikuti jejak Samsung yang meluncurkan Galaxy Note tak lama setelah peluncuran S-series.

Banyak yang memperkirakan tidak ada yang luar biasa dari event tersebut. Huawei hanya ingin mencuri start dari Apple sebelum raksasa dari Cupertino itu mengumumkan iPhone 7 Plus atau iPhone 7 Pro.

Ya, seperti yang Telset sebutkan di awal tulisan, Huawei ingin “memecah” perhatian orang untuk tidak hanya berpusat pada moment peluncuran iPhone baru. [HBS]

 

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -