Gandeng Vendor Ternama, AMD Perkenalkan APU Generasi Terbaru

AMD Perkenalkan APU Generasi Terbaru (wnh/telsetnews)
AMD Perkenalkan APU Generasi Terbaru (wnh/telsetnews)

Jakarta – Advanced Micro Devices (AMD) merilis tiga seri prosesor terbarunya dari generasi AMD Mobile APU 2013. Jajaran produk terbaru tersebut akan dikenalkan dengan sandi Temash, Kabini dan Richland.

“Saat ini perangkat mobile dituntut untuk memberikan kinerja yang tinggi. Oleh karena itu, AMD bersinergi dengan beberapa vendor komputer untuk menghadirkan  perangkat mobile berkualitas tersebut,” ujar Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia, di Jakarta, Rabu (12/09).

Menurutnya, hasil kerjasama dengan beberapa vendor komputer yang ada bisa memberikan kinerja komputasi yang tinggi. Sehingga pengguna perangkat komputasi mobile kini bisa  melakukan produktivitas yang baik meski bekerja secara mobile.

“HP, Dell, Toshiba, MSI, Lenovo, Acer dan Samsung merupakan vendor terrnama yang bisa memberikan form factor seimbang dengan kinerja dan harga yang diberikan,” jelas Jenny.

Ketiga jenis prosesor AMD APU yang baru dirilis ini adalah AMD APU Elite Mobility 2013 yang dikenal sebagai Temash, dan diperuntukkan bagi notebook layar sentuh mini juga tablet hibrid berlayar hingga 13 inci.

Sedangkan yang akan dikenal dengan nama Kabini akan diperuntukkan untuk untuk notebook kelas pemula dan layar sentuh mini. Perangkat dengan APU ini biasanya menyasar pengguna komputer kelas pemula dan kebutuhan standar.

Sementara seri AMD APU Elite Performance, yang nantinya akan menggunakan nama Richland, diperuntukkan untuk notebook ultrathin dengan grafis tinggi. Notebook dengan dukungan prosesor Richland biasanya dipakai para gamer, desainer grafis dan tenaga multimedia. [WNH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0