telset

Gandeng Samsung, Telkomsel Luncurkan Galaxy Plan

Jakarta –  Telkomsel coba menggenjot layanan datanya dengan menggandeng salah satu penguasa Android, Samsung. Kerjasama kedua perusahaan diharapkan dapat meningkatkan aktivitas pemasaran dan penjualan, khususnya layanan data.

Kerjasama kedua market leader ini diawali dengan penyediaan paket data khusus bertajuk, ‘Galaxy Plan’, yang disediakan eksklusif untuk device Samsung dan didesain sesuai kebutuhan pelanggan.

“Telkomsel fokus untuk mengembangkan ekosistem DNA (Device, Network, Application). Samsung mampu menyediakan device 3G untuk melayani semua segmen pelanggan Telkomsel,” kata Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston  di Jakarta, Selasa (6/11).

Ia mengungkapkan, Telkomsel menyadari saat ini layanan data sudah menjadi basic service dalam industri selular setelah voice dan SMS. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pelanggan data yang telah mencapi 52,7 juta, dari total 121 juta pelanggan Telkomsel saat ini.

Sementara itu, Samsung melihat bahwa pertumbuhan smartphone Android sebesar 40% hingga kuartal ketiga di tahun 2012, merupakan sinyal besarnya potensi pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia.

“Dengan memiliki jumlah pelanggan terbanyak serta jangkauan terluas, pengguna Samsung dapat merasakan benefit maksimal melalui paket data Galaxy Plan,” ujar Andre Rompis, Vice President Mobile Phone PT Samsung Electronics Indonesia.

Tak seperti program bundling selama ini yang hanya menyediakan kartu perdana prabayar, pada program ini juga disediakan paket khusus upgrade pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan basic dan feature phone.

Selain itu ada program bundling khusus pelanggan kartuHalo, program training dan edukasi, sinergi channel-channel penjualan dan lain lain, yang bertujuan untuk mempercepat penetrasi smartphone dan broadband di Indonesia.

Paket Galaxy Plan yang terdiri dari 2 jenis paket, yaitu Paket Chat&Share (CNS) dan Paket Full Galaxy Plan. Untuk paket Chat&Share ditujukan bagi pengguna lite internet khusus social networking (Facebook dan Twitter). Sementara paket Full Galaxy Plan disediakan untuk pelanggan dengan penggunaan internet yang lebih advance. [hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0